Bawa Sabu, Warga Baubau Ditangkap di Muna – Buton Pos
Hukum

Bawa Sabu, Warga Baubau Ditangkap di Muna

DITANGKAP: Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga memperlihatkan barang bukti dan ketiga tersangka

BUTONPOS.COM, RAHA – Satuan Narkoba bersama tim khusus Jatanras Polres Muna, Senin (14/8) sekitar pukul 14.30 Wita, berhasil menangkap tiga pengedar Sabu-sabu asal Kota Baubau di Desa Bea Kecamatan Kabawo. Mereka adalah HA warga Jalan Liabuku, AL warga Kelurahan Lamangga, dan FE warga Jalan Agusalim.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga berhasil mengamankan barang bukti berupa Sabu seberat 0,3 gram di dompet HA. Setelah dilakukan pengembangan, HA mengaku bahwa barang bukti itu berasal dari Kota Baubau. Polisi lalu bergerak ke rumah HA dan berhasil mendapati barang haram tersebut seberat 15 gram.

Agung menerangkan, penangkapan terhadap tiga tersangka berdasarkan laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba di Muna. “Setelah mendapat laporan, kita bergegas dan mencegat mereka yang sedang mengendarai mobil rental di Desa Bea. Total barang bukti yang didapat sebesar 15,03 gram,” kata Agung.

Selain Narkoba, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga buah HP, uang tunai sebesar Rp 1.850.000, puluhan sachet kosong, lima buah pirex, satu sendok takar, dan satu buah alat hisap. Dari hasil tes urine, ketiga tersangka positif menggunakan Sabu.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!