Berbulan Hidup di Hutan, Terduga Pencabulan Akhirnya Diciduk – Buton Pos
Hukum

Berbulan Hidup di Hutan, Terduga Pencabulan Akhirnya Diciduk

PUBLIKSATU.COM, BUTON UTARA – Ungkapan “sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga”, barangkali cocok dengan nasib pria yang berinisial Ka (46). Setelah empat bulan dalam pelariannya, lelaki yang berprofesi sebagai petani itu akhirnya jatuh juga ke tangan polisi.

Warga Dusun Muara Keluarahan Bonegunu, Buton Utara (Butur) itu, menjadi buronan aparat Polsek Bonegunu karena aksi dugaan pencabulan terhadap (Ms). Ms berstatus Ibu Rumah Tangga dicabuli pada pertengahan September 2018 yang lalu, di Dusun yang sama.

Ka ditangkap pada Sabtu (19/1) sekitar pukul 19.30 Wita di Dusun Muara, Kelurahan Bonegunu. Penangkapannya dipimpin langsung Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton SH.

“Yang bersangkutan diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/21/IX/2018/SULTRA/RES MUNA/SEK BONEGUNU, tanggal 19 September 2018 tentang Tindak Pidana Pencabulan,” tegas Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton, pekan lalu.

Menurut pengakuan tersangka, lanjut mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu itu, selama dalam persembunyiannya, dia tinggal dan bermalam di hutan dengan kegiatan sehari-harinya memikul kayu.

“Ia tinggal di dalam hutan, dan pekerjaanya memikul kayu” terang Sunarton.

Untuk diketahui, kejadian pencabulan tersebut terjadi pada hari Selasa, tanggal 18 september 2018 sekitar jam 09.00 Wita. Bertempat di Dusun Muara, Kelurahan Bonegunu. Pada saat itu korban sementara berada dalam rumah, kemudian datang pelaku dan menanyakan suami korban, korban pun menjawab tidak ada.

Kemudian pelaku masuk dalam rumah dan langsung melakukan aksi pencabulan.

“Pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku yakni pasal 289 KUHP dengan acaman hukuman 9 tahun penjara. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Bonegunu,” tandasnya.(m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top