Biaya Wisuda 35 Mahasiswa Akper Tembus Rp 110 Juta – Buton Pos
Suara Muna

Biaya Wisuda 35 Mahasiswa Akper Tembus Rp 110 Juta

BEREDAR: Lembaran rencana anggaran biaya (RAB) wisuda mahasiswa Akper yang tersebar di media sosial facebook

BUTONPOS.COM, MUNA – Sebentar lagi, 35 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Muna akan menyandang gerlar sarjana Ahli Madya Kesehatan (AMk). Untuk itu, pihak yayasan saat ini tengah mempersiapkan proses wisuda. Apa yang menjadi kebutuhan wisuda semuanya akan ditanggung oleh para mahasiswa.

Di jejaring media sosial Facebook (FB) pun mulai beredar rincian biaya wisuda yang mencapai ratusan juta rupiah. Di akun milik La Ode Konduru memposting Rincian Anggaran Biaya (RAB) wisuda sebesar Rp 110.500.000.

Dari angka itu, masing-masing mahasiswa diwajibakan membayar Rp 3,2 juta. Adapun jumlah rinciannya terdiri dari 32 item. Diantaranya sewa gedung Rp 5 juta, sound sistim Rp 2 juta dan akomodasi dua orang utusan kopertis Makassar Rp 8 juta.

La Ode Ondo, Direktur Akper Pemkab Muna yang mendapat informasi terkait itu membantah. Ia mengaku belum pernah mengeluarkan rincian biaya wisuda. “Secara resmi saya belum mengeluarkan rincian biaya itu. Coba dilihat, kalau ada tanda tangan saya, berarti itu resmi,” bantahnya.

Saat penyusunan RAB nantinya, dirinya akan melibatkan mahasiswa. Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa tahu apa-apa saja yang akan dibiayai. “Hitungan kasarnya kira-kira permahasiswa Rp 2 juta. Itupun belum final,” ungkapnya seraya menambahkan wisuda direncakan pada 25 November nanti. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!