Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian Terima Kado Istimewa – Butonpos
Suara Muna

Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian Terima Kado Istimewa

ROSMA SARI LA UTE

BUTONPOS.COM, MUBAR – Ada kado terindah di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat (Mubar) ke- 3, untuk para bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan penyuluh. Pasalnya, Pemkab Mubar juga akan menyerahkan SK mereka sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Mubar, hari ini.

Rencananya, SK tersebut akan diserahkan setelah upacara peringatan HUT, yang bertempat di lapangan Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Para bidan PTT dan tenaga penyuluh yang akan menerima SK itu diminta untuk hadir semua pada saat upacara.

“Bupati langsung yang akan serahkan secara keseluruhan. Saat ini SK mereka tidak ada masalah dan sudah di tangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, tinggal diserahkan,” ungkap Kepala BKD Mubar, Dra Rosma Sari La Ute.

Disebutkan, bidan PTT yang akan mengantongi SK sebagai CPNS ini berjumlah 55 orang. Sedangkan tenaga penyuluh dari Dinas Pertanian sebanyak 7 orang. Mereka itu lulus karena kebijakan pemerintah pusat. Pengurusan berkas dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Jadi kita sekarang ketambahan lagi pegawai tetap sebanyak 62 orang. Memang selama ini mereka itu sudah mengabdi di puskesmas-puskesmas untuk para bidan, dan di Dinas Pertanian untuk tenaga penyuluh,” terangnya.

Menurut Rosma, SK para pegawai itu sengaja akan diserahkan pada upacara peringatan HUT Mubar, sebab momentum bersejarah bagi daerah dimana telah berusia 3 tahun. “Bupati langsung yang minta untuk diserahkan pada upacara HUT ini, karena mereka sudah diresmikan sebagai PNS tetap,” imbuhnya.

Untuk itu dia dia berharap, dengan terbitnya SK tersebut bisa menambah gairah para pegawai untuk bekerja membangun daerah dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. “Pasca terbitnya SK CPNS ini, berarti proses gajian sudah sama dengan pegawai lainnya. Hanya saja belum 100 persen,” tukasnya. (p5)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top