BKPSDM Baubau Segera Ajukan SK 135 CPNS – Buton Pos
Metro Baubau

BKPSDM Baubau Segera Ajukan SK 135 CPNS

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sebanyak 135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) belum memiliki Surat Keputusan (SK) 80 persen. Calon abdi negara tersebut merupakan rekrutan 2018.

Kendati begitu, seluruh CPNS tersebut sudah mendapatkan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau tinggal mengajukan Surat Keputusan (SK) 80 persen ke Wali Kota, AS Tamrin.

“Persetujuan sudah ada, rampung semua. Kita tinggal kita ajukan SK 80 persen ke pak wali,” ungkap Kepala BKPSDM Baubau, Asmaun dikonfirmasi di kantornya, Kamis (16/5).

Pada dasarnya, kata dia, format SK 80 persen untuk 135 CPNS tersebut sudah siap, tinggal menunggu kesiapan waktu ditanda tangani AS Tamrin. “Pak Wali tadi keluar daerah, nanti kembali baru kita ajukan,” imbuhnya.

Ia mengaku belum mengetahui waktu pelaksanaan prajabatan para CPNS itu. “Prajabatan itu yang atur Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” tandas mantan Kepala Bappeda Baubau ini.

Asmaun juga tak mengetahui pasti apakah 135 CPNS itu sudah mendapatkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tahun ini.

“Kalau (THR) itu bukan saya atur, coba tanyakan di keuangan. Tapi dengar-dengar, mereka belum terima itu,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Baubau mendapatkan 135 CPNS baru hasil seleksi 2018 lalu. Terdiri 133 jalur umum dan dua alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang mengikuti seleksi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).(exa)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top