BNNP Sultra Amankan 2.665 Gram Sabu-sabu – Buton Pos
Hukum

BNNP Sultra Amankan 2.665 Gram Sabu-sabu

BUTONPOS.COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra berhasil mengamankan narkotika jenis Sabu-sabu seberat 2.665 gram. Seberat 1.082 gram disita dari tangan HPS (29) warga Kelurahan Wowanggu. Sedangkan sisanya 1.583 gram disita dari tangan SD (24), warga Kelurahan Kemaraya Kota Kendari.

Hal tersebut diakui Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry. “Kami dapat informasinya dari masyarakat, ada transaksi Narkoba yang akan menyebrang dari Pelabuhan Bajoe ke Kokala. Dari situ tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka HPS,” jelas, Imron Korry.

Kata Imron Korry, dari hasil penangkapan, BNNP bersama dengan Polsek KP3 Pelabuhan Kolaka berhasil menemukan dua bungkus plastik bening berisikan Sabu-sabu yang dibungkus dalam kemasan susu.

“Pelaku diamankan saat hendak mengambil Sabu yang berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), di atas kapal di Pelabuhan Feri Kolaka, Kelurahan Latambaga, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Jumat 15 Maret 2019 lalu. Dari tangan tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti berupa tiket pesawat, tas ransel, satu buah handphone, dan kantong plastik,” bebernya.

Sambung Imron Korry, untuk HPS dugaan sementara hanya bertugas sebagai kurir, dimana dia merupakan residivis kasus Narkoba dan tersangka ini baru bebas dari Lapas Kendari sekitar enam bulan, itupun bebas bersyarat.

“Sementara, untuk Sabu seberat 1.583 gram lainnya, diamankan dari tangan SD, warga Bunga Kolosua, Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat yang berlokasi di Pasar Panjang Kendari, pada tanggal 12 Maret 2019 lalu. Ini merupakan pengedar dimana modusnya dengan sistem tempel,” tandasnya.

Oleh karena itu, tambah Imron Korry, HPS dan SD kini sudah diamankan di rumah tahanan BNNP Sultra. Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2), subs Pasal 112 atau pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana minimal enam tahun kurungan penjara dan maksimal hukuman mati. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top