Bocah Ditemukan Meninggal di Pesisir Pantai – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Bocah Ditemukan Meninggal di Pesisir Pantai

Mayat bocah Muh Alfatir yang ditemukan di pesisir pantai Kelurahan Katilombu Kecamatan Sampolawa

BUTONPOS.COM, SAMPOLAWA — Seorang Bocah, Muh Alfatir ditemukan tak bernyawa lagi alias meninggal di pesisir pantai Kelurahan Katilombu Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, Minggu (8/1/2017). Penemuan Balita itu cukup menggemparkan warga dan keluarga. Isak tangis pun pecah saat korban dibawa ke rumah duka.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman melalui Kasat Reskrim Iptu Hasanuddin mengatakan, Muh Alfatir bin La Ali ditemukan Minggu (8/1) pukul 05.30 Wita. Alfatir masih berusia empat tahun itu diduga dibawa arus.

“Mayat anak ini pertama kali ditemukan Nasrudin (37), warga lingkungan Wawulaka dengan profesi tukang ojek. Setelah ia temukan mayat Balita itu dibawa ke rumah duka, yaitu rumah orang tua korban dengan cara digendong,” katanya.

Menurut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), mayat Balita tersebut diduga tenggelam dan terbawa arus laut.

Dengan adanya penemuan mayat tersebut, Polsek Sampolawa melakukan tindakan mendatangi TKP serta berkoordinasi dengan pihak medis dan tenaga kesehatan setempat.

“Sesuai dengan hasil olah TKP dan pemeriksaan medis kepada korban, hasilnya tidak didapatkan adanya tanda-tanda kekerasan. Sedangkan beberapa luka di badang korban diduga akibat terseret ombak dan karena di TKP banyak terdapat bebatuan,” beber Hasanuddin.

Karena itu Hasanuddin menghimbau setiap orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. “Apalagi ini anak masih dibilang sangat kecil dan masih Balita. Untuk itu ini sebagai pelajaran kita sebagai orang tua agar selalu melihat dan memberikan pantauan kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, korban juga sering keluar malam tanpa sepengetahuan orang tuanya dan korban diduga sering jatuh karena banyak terdapat bekas luka di beberapa bagian badannya.(m4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!