Bombana Kembali Raih WTP – Buton Pos
Bombana

Bombana Kembali Raih WTP

PIAGAM WTP: Bupati Bombana, H Tafdil menerima piagam WTP dari Menteri Keuangan (Menkeu) yang diserahkan melalui Kakanwil DJPb Sultra, Ririn Qadariah, Kamis (11/10).

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana kembali menerima piagam penghargaan pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan capaian yang kelima kalinya secara beruntun sejak tahun 2013 lalu.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kakanwil DJPb) Sultra, Ririn Qadariah, di aula Kantor Bupati yang diterima langsung Bupati Bombana, H Tafdil SE MM, Kamis (11/10).

Kakanwil DJPb Sultra, Ririn Qadariah mengucapkan selamat kepada Pemkab Bombana atas penghargaan pencapaian WTP ini. Namun penghargaan WTP ini jangan dianggap sebagai akhir dari pencapaian kinerja Pemkab dalam pengelolaan keuangan, melainkan dijadikan sebagai spirit untuk tetap bekerja.

“Penghargaan ini adalah penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) atas prestasi yang dicapai dalam penyusunan laporan keuangan. Semoga dengan mendapatkan penghargaa ini, seluruh stakeholder Pemkab Bombana tidak menjadi lalai dan terlena,” katanya.

“Sesuai arahan menteri, opini WTP jangan dianggap sebagai tujuan akhir, tetapi ini adalah awal bahwa kita bisa mengelola keuangan secara transparan sehingga bisa diakses oleh publik,” tambahnya.

Dijelaskan Ririn, Bombana merupakan salah satu kabupaten terpencil namun sudah sangat membanggakan. Hal itu dibuktikannya dengan telah diraihnya WTP sebanyak lima kali berturut-turut sejak 2013-2017.

“Pencapaian WTP ini bukan hanya menjadi tugas BPKAD (badan pengelolaan keuangan dan aset daerah), melainkan jeripayah seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat atas pengelolaan keuangan negara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bombana, H Tafdil sangat berterimakasih atas penyerahan piagam penghargaan WTP atas pengelolaan keuangan Pemkab Bombana.

Menurutnya, raihan penghargaan ini merupakan kerja sama seluruh stakeholder dalam pengelolaan keuangan yang diperuntukan demi kesejahteraan masyarakat.

“Sudah lima kali berturut-turut Pemkab Bombana mendapatkan penghargaan WTP ini. Mulai dari laporan keuangan tahun anggaran 2013 lalu hingga 2017,” ungkapnya.

Menurut Bupati Bombana dua periode ini, pencapaian penghargaan WTP ini berkat kerja sama seluruh stakeholder dalam mengelola keuangan daerah. Sehingga dirinya terus menekankan kepada masing-masing OPD lingkup Pemkab Bombana untuk terus bekerja sesuai dengan koridor perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga kedepannya bisa dipertahankan dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (dar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top