BPJS Kesehatan Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Program JKN KIS – Buton Pos
Kesehatan

BPJS Kesehatan Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Program JKN KIS

tina nur alam saat memberikan sambutan pada sosialisasi jkn kis di muna barat

BUTONPOS.COM, MUBAR – Demi memantapkan animo dan kepercayaan publik terhadap program JKN KIS, BPJS Kesehatan Cabang Baubau terus gencar melakukan sosialisasi. Seperti baru-baru dilasanakan di Kabupaten Muna Barat (14/11/2017). Bersama anggota DPR RI Komis IX, Tina Nur Alam, BPJS Baubau melaksanakan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional kepada peserta JKN – KIS BPJS Kesehatan.

Berdasarkan release dari PBJS Baubau, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat tentang program JKN-KIS. Tina Nur Alam yang didampingi Kepala BPJS Cabang Baubau, Tutus Novita Dewi dan Sekda Kabupaten Muna Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai bentuk dukungannya dalam menjalankan program kerja yang telah dicanangkan pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan.

“Pemerintah telah memberikan perhatian besar terhadap masyarakat yang tidak mampu dengan cara menanggung iuran warga miskin untuk ikut program JKN. Ada yang dibiayai melalui APBN dan ada APBD provinsi atau pun APBD kabupaten/kota,” kata Tina Nur Alam dihadapan sekitar 200 peserta sosialisasi.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Tutus Novita Dewi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda kabupaten Muna Barat dalam mendukung program JKN-KIS.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat terkhusus kepada Bapak Bupati yang telah menjadi mitra kerja yang baik bagi BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan program JKN-KIS bagi masyarakat di Kabupaten Muna Barat semoga hubungan kemitraan ini akan terus terjalin dengan baik dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Sekedar diketahui, jumlah peserta JKN – KIS BPJS Kesehatan di Kabupaten Muna Barat mencapai 34.285 Jiwa atau sekitar 43,73 persen dari total penduduk 78.394, dari jumlah tersebut terdapat 10.868 jiwa yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Daerah melalui dana APBD. Ini merupakan dukungan nyata Pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat untuk mendukung program JKN – KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Dalam kegiatan ini Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Tutus Novita Dewi juga membawakan sosialisasi kepada peserta dan menjelaskan tentang prosedur dan alur pelayanan bagi peserta JKN KIS agar para peserta yang hadir dalam sosialisasi ini dapat lebih memahami mengenai alur pelayanan. (***)

BERITA POPULER

To Top