BUMN Gratiskan 1.497 Pemudik Baubau – Buton Pos
Metro Baubau

BUMN Gratiskan 1.497 Pemudik Baubau

MUDIK GRATIS: 1.497 peserta mudik gratis BUMN tiba di Pelabuhan Murhum, Selasa (12/6) malam. Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina bersama Kepala SKPD turut menyambut kedatangan pemudik ini.FOTO TEXANDI/BUTON POS

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sebanyak 1.497 peserta mudik gratis tiba di Pelabuhan Murhum, Selasa (12/6) sekitar pukul 23.00 Wita. Biaya tiket kapal para pemudik tersebut ditanggung Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Peserta mudik gratis tersebut menumpangi KM Dorolonda, kapal milik PT Pelni dengan rute awal Jakarta-Surabaya-Makassar. Istimewanya lagi, pemudik gratis ini disambut langsung Pj Wali Kota, Hado Hasina beserta jajaran Kepala SKPD Pemkot Baubau di Pelabuhan Murhum.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Capt Akhmad Sadikin menguraikan, tahun ini ada 23 BUMN yang menggratiskan penumpang mudik. Untuk yang tiba Baubau malam itu, peserta mudik gratis terdiri dari 500 orang ditanggung Jasa Raharja dan 997 orang rekrutan Pertamina.

“Kapal terakhir hari ini ada KM Dorolonda dari Makassar-Baubau penumpang turun 2.917 orang. Sebagian besar ada penumpang mudik gratis sinergi BUMN sebanyak 1.497 orang,” ungkap Capt Akhmad saat menyambut peserta mudik gratis di Pelabuhan Murhum.

Kata dia, dalam program mudik gratis BUMN ini, Pelni terlibat dalam hal penyediaan kapal. Sedangkan, BUMN lain, memboking tiket transportasi sebesar keinginan untuk diserahkan ke customer-customer.

Dia menambahkan, pengumuman dan pendaftaran mudik gratis ini disiarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara online. Syarat utama yang harus dipenuhi calon peserta adalah Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Mudik gratis ini untuk meringankan dan mempermudah masyarakat memperoleh tiket. Sehingga kesempatan seperti ini dimanfaatkan banyak mahasiswa untuk mudik gratis,” imbuhnya.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top