Bupati Berencana Benahi Kawasan Ikan Asap di Bone – Buton Pos
Suara Butur

Bupati Berencana Benahi Kawasan Ikan Asap di Bone

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan berjanji akan membenahi infrastruktur di lokasi kawasan wisata kuliner di Pantai Bone Kecamatan Kulisusu untuk menarik kunjungan wisatawan.

Kawasan yang terletak di bibir pantai Bone itu menyediakan makanan khas katapai (ikan asap, red) yang sangat populer di daerah yang dinahkodai Abu Hasan, bahkan makanan tersebut juga terkenal di luar Butur.

Keinginan Pemda Butur menjadikan kawasan tersebut menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung sepertinya terus diupayakan.

Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra itu akan segera berkoordinasi lintas SKPD untuk menata kawasan itu agar terlihat lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman berbelanja di sana.

“Kawasan kuliner ini akan kita benahi, saya akan koordinasi dengan istansi terkait, baik membahas infrastruktur jalan, Kesehatan, Pariwisata dan perikanan,” kata Abu Hasan, saat mengunjungi kawasan ikan asap Selasa (19/03).

Ketua Koni Butur itu mengungkapkan, Katapai (ikan asap, red) ini sangat populer di Kabupaten Butur. Bahkan merupakan salah satu kuliner unggulan.

“Ikan asap ini juga terkenal di wilayah Sultra. Karena tiap daerah yang berkunjung di Butur, pasti akan singgah disini. Olehnya itu kita akan benahi. Insa allah di awal tahun 2020. Tapi kita akan usahakan di perubahan 2019 ini,” tandasnya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top