Bupati Buteng Lantik Pejabat Samping TPU – Butonpos
Suara Buton Tengah

Bupati Buteng Lantik Pejabat Samping TPU

samahudin saat melantik pejabatnya di samping tpu

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Setelah sebelumnya mengukuhkan dan melantik pejabat eselon II dan III di lapangan terbuka, kali ini Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin membuat keunikan lagi dengan melantik 108 pejabat eselon III dan IV di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lakudo, Jumat (21/7) sore.

Bila di lapangan terbuka dimaksudkan untuk membuka wawasan para pejabatnya agar lebih luas berpikir dan harus siap turun lapangan tidak di kantor terus. Pelantikan di samping TPU dimaksudkan agar para pejabatnya selalu berpikir bahwa jabatan yang diberikan merupakan titipan dan tidak akan dibawa mati, batu nisan menjadi saksi.

“Saya lantik disini (Samping TPU, red) agar mereka menyadari bahwa jabatan itu adalah titipan dan tidak dibawa mati. Kita ini digaji oleh negara dan rakyat, sehingga harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat dan pasti akan kesana,” katanya sambil menunjuk TPU saat diwawancarai rekan media usai melantik para pejabatnya.

Sebelumnnya, dalam sambutannya bupati menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan benar dan jujur serta ikhlas. “Jabatan yang diberikan sekarang ini bukan hanya dipertanggungjawabkan di dunia, tapi juga di akhirat. Mari kita gunankan jabatan kita untuk kepentingan rakyat dan membangun Buton Tengah tercinta,” himbaunya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng La Ode Hasimin mengaku kagum dengan pelantikan yang dilakukan bupati dengan filosofi dan simbol-simbol untuk mengajarkan kepada para pejabat akan makna hidup dengan jabatan yang diemban.

“Beliau selalu menekankan kepada kita semua untuk bekerja jujur dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat Buteng. Seperti yang disampaikan pak bupati tadi, jabatan itu harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat karena nantinya kita akan kembali kesana di pemakaman itu,” singkatnya.

Untuk diketahui, pejabat eselon III yang dikukuhkan dan dilantik diantaranya DR Aris Mahmud sebagai Kabag Umum, Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Buteng menggantikan Abdullah yang dibawa ke Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai Sekretaris. Sabaruddin Eluba sebagai Kabag Umum Setda DPRD.

Camat Gu La Saini dijadikan sebagai Sekretaris Kependudukan dan Catatan Sipil. Jabatan yang ditinggalkannya dibiarkan kosong dan sebagai gantinya diangkat Lurah Bombonawulu Amir SPd sebagai Sekretaris Camat Gu untuk menjalankan roda pemerintahan sementara di Kecamatan Gu.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top