Bupati Buteng Launching Penyaluran BLT Kemensos via Kantor Pos – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Bupati Buteng Launching Penyaluran BLT Kemensos via Kantor Pos

SIMBOLIS: Bupati Buteng H Samahuddin menyerahkan secara simbolis BLT Kemensos kepada KPM Kecamatan Lakudo

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Warga Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terdampak pandemi wabah virus corona disease 2019 (Covid-19) patut berbahagia. Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang dinanti-nantikan diterima melalui Kantor Pos dan Giro akhirnya mulai tersalurkan.

Terdapat 8.069 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Buteng tercatat sebagai penerima BLT Kemensos ini. Dari jumlah itu, sebanyak 1.154 KPM diterima melalui Bank BRI dan BNI yang dikirim ke rekening masing-masing. Sisanya, 6.915 KPM disalurkan melalui Kantor POS dan Giro.

Bupati Buteng H Samahuddin melaunching penyaluran BLT Kemensos tersebut dengan mendatangkan pihak Kantor Pos dan Giro di Kantor Kecamatan Lakudo untuk penyaluran kepada KPM Kecamatan Lakudo, Jumat (15/5/2020).

Sementara penyaluran BLT Kemensos kecamatan lainnya, dipercayakan kepada camat masing-masing untuk diterimakan kepada KPM di wilayahnya.

Dalam penyerahan simbolis BLT Kemensos itu, bupati turut didampingi Kadis Sosial Malik, Camat Lakudo Usman, Staf PT POs dan Giro, Danramil 1413-10 Gu Kapten La Ode Rain, dan Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah terus hadir untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu. Salah satunya BLT Kemensos yang diterima secara bertahap selama tiga bulan. Masing-masing KPM mendapatkan Rp 600 ribu setiap tahapnya,” ungkap Samahuddin saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini berharap, bantuan BLT Kemensos yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para KPM untuk kebutuhan pokok. “Kalau sudah terima BLT Kemensos ini, tidak bisa lagi terima BLT dari Dana Desa atau terima dobol,” tukasnya.

BERI ARAHAN: Bupati Buteng H Samahuddin memberikan arahan kepada penerima BLT Kemensos terdampak Covid-19

 

 

Samahuddin mengajak para KPM untuk mensyukuri bantuan BLT dari Kemensos tersebut ditengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, bantuan pemerintah juga berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Lansia, dan Bantuan BLT Dana Desa.

Di tempat yang sama, Kadis Sosial Malik, mengatakan penyaluran BLT Kemensos melalui Kantor Pos dengan memudahkan KPM. Para KPM tidak perlu datang mengantre di Kantor Pos, tetapi pihak Kantor Pos yang datang di kecamatan dan diterimakan satu tempat.

“Hari ini Pak Bupati yang melaunching penyalurannya di Kecamatan Lakudo, selanjutnya akan diikuti kecamatan lainnya. Pihak Kantor Pos kita datangkan di tempat KPM sendiri untuk memudahkan mereka dan mengurangi biaya datang di Kantor Pos,” terang Malik.

Bagi KPM yang sudah menerima BLT Kemensos ini, maka tidak bisa lagi menerima BLT-DD di desanya masing-masing. Semua harus dibagi agar yang menerima bantuan dampak Covid-19 ini dapat merata di semua lapisan masyarakat.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top