Bupati Butur Berhentikan Tujuh PNS eks Koruptor, LEPIDAK-Sultra Mengapresiasi – Buton Pos
Suara Buton Utara

Bupati Butur Berhentikan Tujuh PNS eks Koruptor, LEPIDAK-Sultra Mengapresiasi

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah dan Anti Korupsi (Lepidak) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi langkah Pemda Buton Utara (Butur) untuk memberhentikan 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjerat korupsi.

Menurut Lepidak langkah ini sangat penting untuk meminimalisir niat pejabat pemerintah demi kepentingan pribadi.

“Kami memberi apresiasi kepada keputusan yang dilakukan Pemda Butur terutama Bupati Abu Hasan Dan terobosan ini perlu dipertahankan agar para pejabat tidak korup,” tegas La Ode Harmawan, Minggu (30/12).

Menurut Mawan, sapaan akrabnya sikap tegas itu adalah bentuk legitimasi dan misi Pemda Butur dalam menegakkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

Mawan bahkan mendorong pemerintah untuk mengumumkan nama-nama oknum ASN yang terjerat kasus korupsi. Yang rencanya akan di umumkan pada hari ini Senin (31/12).

Mahasiswa Univesitas Sulawesi Tenggara ini menyarankan untuk kepentingan umum agar para ASN tidak lagi terjerat dalam kasus korupsi.

“Saya kira perlu ada keputusan-keputusan ekstrim seperti ini sebagai efek jera. Kalau tidak, para koruptor akan semakin menjamur,” ucap dia.

Mawan menambahkan kasus ini sudah pernah di laporkan kepada pihak Ombusman RI perwalilan Sulawesi Tenggara dan telah dikeluarkan surat rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara Republik indonesia (BKN-RI) tanggal 15 januari 2015 yang ditembuskan ke pihak Pemda Butur untuk segera mengambil sikap memberhentikan 7 mantan narapidana koruptor tersebut.

“Jika tidak, maka akan melakukan pengembalian keuangan negara sejak keluarnya putusan pengadilan dan rekomendasi dari BKN Republik Indonesia,” tandas Mawan. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top