Bupati Butur Sidak Pelayanan IGD RSUD – Buton Pos
Suara Buton Utara

Bupati Butur Sidak Pelayanan IGD RSUD

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan memastikan pelayanan di Intalasi Gawad Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur mulai dibuka kembali.

Kepastian itu diungkap orang nomor satu di Butur saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD, Rabu (9/1) siang.

Sidak dilakukan menyusul penutupan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) sejak beberapa hari terakhir. Hal itu disebabkan tidak ada dokter umum yang saat itu bertugas di rumah sakit tersebut.

Kosongnya tenaga dokter ini sudah berlangsung beberapa hari lalu sehingga pelayanan IGD tidak maksimal. Akibatnya tenaga perawat tidak bisa berbuat banyak.

Belum ditahu dengan pasti alasan pihak rumah sakit umum berplat merah tersebut sehingga mengalami kondisi seperti itu.

“Insya Allah hari ini sudah dibuka,” kata Abu Hasan saat melakukan Sidak di RSUD Butur.

Mantan kabiro Humas Pemprov Sultra itu mengaku RSUD masih kekurangan dokter umum. Namun, pihaknya sudah mencari solusi dengan menarik dokter-dokter yang ada di Puskesmas dan diperbantukan di rumah sakit. Selain itu, sambil menunggu tujuh orang dokter yang lulus CPNS.

“Memang masalah kita ini adalah dokter umum. Karena mereka harus berjaga 24 jam. Intinya kita kekurangan dokter,” katanya.

Ketua Koni Butur itu meminta kepada seluruh petugas rumah sakit agar menyampaikan semua hal yang menyangkut kekurangan pelayanan rumah sakit.

“Apa yang saya tidak pernah penuhi untuk kepentingan rumah sakit. Kalau ada laporan pasti saya penuhi,” ujarnya.

Bupati menegaskan tidak ada alasan bagi manajemen RSU Butur menutup IGD. Sekalipun pelayanan yang lain tutup, IGD harus tetap buka selama 24 jam.

“Yang jelas menutup IGD itu adalah kebijakan kepala rumah sakit. Bukan saya,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Bupati juga menanggapi keinginan Kepala RSU Butur yang ingin mengundurkan diri. “Jika itu benar, silahkan ajukan pengunduran diri secara tertulis, bukan secara lisan,” katanya. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top