Bupati Butur: Tidak Ada Alasan Kades Untuk Tidak Bekerja – Buton Pos
Suara Buton Utara

Bupati Butur: Tidak Ada Alasan Kades Untuk Tidak Bekerja

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan meminta seluruh kepala desa yang ada di wilayahnya untuk bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Begitu juga dalam pemanfaatan dana desa.

Sebab jumlah penerimaan keuangan desa dari tahun ke tahun terus bertambah. Hal ini menuntut kemampuan pengelolaan yang lebih profesional dan tanggungjawab yang besar dari kepala desa dan seluruh perangkat desa.

“Tidak sedikit anggaran untuk Desa, 10 persen APBD Buton Utara telah dialokasikan untuk Dana Desa. Saya menaruh harapan kepada seluruh desa di Butur bisa kuat dan mandiri dalam mengelolah desanya. Utamanya bekerja sesuai aturan dan perundang undangan,” kata Bupati Abu Hasan belum lama ini.

Untuk itu, perencanaan pembangunan harus disesuaikan dengan hasil musyawarah desa, sehingga desa menjadi basis utama pembangunan di daerah dengan slogan lipu tinadea kono sara.

“Hasil pertemuan para Bupati dengan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu di Istana Bogor, bahwa Presiden terus menekankan kepada seluruh Kepala Daerah (Bupati) untuk menjaga dan mengawal proses pengelolaan Dana Desa, dengan harapan dana desa tersebut bisa menurunkan angka kemiskinan didesa, Presiden mengatakan, tidak boleh lagi ada kemiskinan bercokol didesa,” terang Bupati.

Olehnya itu bupati menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi desa dan kelurahan untuk tidak bekerja, karena anggaran tidak sedikit digelontorkan untuk kepentingan masyarakat di desa. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top