Bupati Kolaka Harap Direksi Perusda Tidak Tersandung Kasus Hukum – Butonpos
Suara Sultra

Bupati Kolaka Harap Direksi Perusda Tidak Tersandung Kasus Hukum

Armansyah dan Muhammad Taufiq Edward dilantik dalam kapasitas direksi Perusda Kolaka di hadapan dewan pengawas di ruang kerja bupati, Jumat (11/8) kemarin.

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei berharap kasus hukum yang sebelumnya menjerat beberapa direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Kolaka tidak terjadi lagi saat ini, dan pada masa mendatang.

Harapan tersebut ungkapkan Safei saat melantik direktur utama dan direktur administrasi dan keuangan Perusda Kolaka, di ruang kerja bupati, Jumat (11/8).

Menurut Safei, dalam kondisi keuangan daerah yang “kurang sehat” seperti saat ini Pemda sangat berharap kepada Perusda untuk menjadi penghasil uang bagi daerah melalui sektor usaha yang digelutinya.

“Jangan lagi seperti sebelumnya. Miris rasanya jika kita ingat kembali dimana selama tiga periode (kepemimpinan di Perusda) direkturnya selalu terkait masalah hukum terutama direktur utamanya,” ujar Safei.

Menurut Safei, harapan besar pada Perusda didasari kenyataan saat ini dimana sumber pendapatan daerah yang sebelumnya menjadi andalan, kini justru telah hilang seiring regulasi yang mengatur tentang hal itu.

“Karena itu kita sangat berharap direktur utama dan direktur administrasi dan keuangan bisa bekerja secara profesional bersama jajaran Perusda lainnya termasuk pengawas,” tambah bupati.

Dua direksi Perusda yang dilantik di ruang kerja bupati yakni Armansyah selaku direktur utama, dan Muhammad Taufiq Edward sebagai direktur administrasi dan keuangan.

Turut hadir dalam pelantikan kemarin, anggota DPRD Kolaka Ajib Masjid, para asisten sekaligus unsur pengawas Perusda, Plt Dirut Perusda (demisioner) Haning Abdullah, Kabag Humas dan Protokol Amri Djamaluddin, dan staf khusus bupati Fahruddin Rahim.(p12)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top