Bupati Konkep Ingatkan SKPD Disiplin Kelola Anggaran – Butonpos
Suara Sultra

Bupati Konkep Ingatkan SKPD Disiplin Kelola Anggaran

Evaluasi dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, yang dipimpin langsung Bupati H Amrullah

BUTONPOS.COM, LANGARA – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah yang didampingi Wakilnya Andi Muhamad Lutfi mengingatkan jajaran pimpinan SKPD lingkup pemda Kabupaten Konkep agar disiplin dalam melaksanakan penjabaran APBD tahun ini. Hal ini untuk mengefektifkan sistem penjabaran anggaran berjalan optimal.

Bupati H Amrullah mengatakan hal itu saat memimpin rapat evaluasi anggaran yang berlangsung, di aula Badan Keuangan Daerah Pemda Kabupaten Konkep belum lama ini.

Menurut Amrullah, apabila SKPD lalai dalam melaksanakan penjabaran anggaran akan berdampak negatif terhadap serapan anggaran, termasuk akan mendapat sanksi pemotongan dana DAU dan DAK sebesar 5 persen dari Kementrian Keuangan.

Bahkan hingga kini, kata Amrullah, banyak SKPD yang belum menyelesaikan pelunasan pajak yang mengakibatkan terjadinya melambatnya sistem keuangan daerah yang diharapkan berjalan signifikan.

Mantan Kadis PU Konkep itu juga menyoroti sikap para pimpinan SKPD yang selama ini lamban melaksanakan program pembangunan, termasuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban di Kantor Keuangan Pemda setempat.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top