Bupati Lantik Dewan Pengurus Korpri Butur – Buton Pos
Suara Butur

Bupati Lantik Dewan Pengurus Korpri Butur

LANTIK: Bupati Buton Utara (Butur) melantik sebanyak 43 Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Butur masa bakti 2018 - 2023 di Aula Bappeda Kamis (11/10).

BUTONPOS.COM, BURANGA- Bupati Buton Utara (Butur) melantik sebanyak 43 Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Butur masa bakti 2018 – 2023 di Aula Bappeda Kamis (11/10)

Pelantikan tersebut di hadiri Sekda Butur Drs Muh Yasin, Ketua PKK Butur Dra Hj Siti Rabiah Abu Hasan, Sekertaris Korpri Butur Dra Wa Ode Siti Sumiati, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur dan tamu undangan lainnya.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya menjelaskan, sebagai aparat negara, komitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan menjalankan tugas sebagai abdi negara harus tetap dikedepankan dengan baik.

Sebab lanjut Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra wadah Korpri adalah sebagai peningkatan prestasi bagi anggota.

“Jadi salah satu tugas Korpri adalah berprestasi, berkinerja dengan sebaik-baiknya, dan kedepankan profesionalisme sebagai abdi negara”terang Bupati

Mantan Karo Humas Pemrov Sultar ini menambahkan, upaya yang harus dilakukan bagi pengurus Korpri adalah meningkatkan kinerja.

“Berorganisasi di Korpri untuk mengaktualisasi potensi-potensi yang sudah dimiliki, sebab masing-masing pengurus punya keunggulan-keunggulan masing-masing yang harus diaktualisasikan sehingga berprestasi di organisasi, “jelas dia

“Harus mampu memimpin dan mempersatukan ASN. Komitmen ini perlu diperluas dan ditegaskan. Anggota harus terus diingatkan akan 3 peran utama KORPRI sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Butur masa bakti 2018-2023 Drs Muhammad Yasin mengatakan, Korpri merupakan suatu wadah berhimpunnya pegawai negeri Republik Indonesia untuk melanjutkan perjuangan cita-cita bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dari momentum pelantikan itu diharapkan mampu meningkatkan jiwa korps dan terbangun solidaritas antar anggota korpri. Sebab mereka sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang sangat diperlukan kualitas dan kinerjanya.

“Sekarang ini peran Korpri sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah, sekaligus mengawal sukses reformasi dalam birokrasi,”jelas Sekda Butur

Menurut mantan Kadis BKDSDM Butur sebagai anggota Korpri peran yang perlu dimainkan adalah implementasi reformasi birokrasi. Yakni menjadi agen of change. Sehingga dapat mendorong pola pikir yang lebih lagi.

“Saya berharap kepada pengurus, agar esensi dan fungsi Korpri harus dijalankan dengan sunguh-sunguh dan rasa tanggung jawab,” tandasnya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top