Bupati Letakan Batu Pertama Masjid di Lasori, Warga Setuju Diberi Nama Masjid Nurul Iman – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Bupati Letakan Batu Pertama Masjid di Lasori, Warga Setuju Diberi Nama Masjid Nurul Iman

LETAKAN BATU: Bupati Buteng H Samahuddin meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Lasori, kemarin. FOTO: FAUZI/BUTON POS

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Warga Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), mengundang Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid baru di desa tersebut, Jumat (11/10).

Pada kesempatan itu, bupati yang masa kecilnya besar di Desa Lasori (Lamena), diminta untuk memberikan nama masjid yang akan dibangun di atas lahan seluas 40×40 meter persegi tersebut.

Bupati yang tidak menyangka mendapatkan kehormatan itu, sempat bingung untuk memberikan nama yang tepat dan bisa dikenang dikemudian hari. Setelah memantapkan hatinya, Samahuddin akhirnya mengusung nama puteranya Eman Ardianto yang kini sudah jadi Polisi, karena lahir di Lamena.

“Kalau masyarakat menyetujui, masjid yang akan dibangun di lokasi ini saya kaitkan dengan nama anak saya Eman, karena memang lahir disini. Supaya lebih islami, saya tambahkan dengan kata Nurul di depannya. Sehingga saya namakan Masjid Nurul Iman yang berarti cahaya keimanan,” ungkap Samahuddin di depan warga yang mengamini pemberian nama masjid tersebut.

Sebagai dana awal untuk pembangunan Masjid Nurul Iman tersebut, dirinya mengaku telah menitipkan Rp 10 juta kepada panitia. Ia berharap akan ada tambahan lagi dari para penderma yang beramal jariyah, selain dari swadaya masyarakat Lasori.

Benar saja, beberapa warga langsung unjuk tangan untuk memberikan sumbangan berupa uang tunai maupun bahan bangunan seperti semen dan besi. Tak ketinggalan sejumlah Kepala OPD dan Kabag yang serombongan dengan bupati turut berpartisipasi memberikan sumbangan berkisar Rp 1 juta sampai Rp 5 juta. Ada pula Kepala OPD yang menyanggupi menyumbangkan semen rata-rata 10-20 sak.

Jika ditotalkan dalam jumlah uang, bantuan yang terkumpul pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman tersebut kurang lebih sekitar Rp 30 juta.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Lasori, La Jailu, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan jajaran Pemkab Buteng dan para donatur dari masyarakat Lasori. Ia berharap, bantuan akan terus mengalir untuk mempercepat pembangunan masjid baru tersebut.

“Semoga sumbangan ikhlas yang disalurkan saudara-saudara mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, rezeki bertambah, dan menjadi amal jariyah di akhirat kelak,” doanya.

Jailu menuturkan, pendirian Masjid Nurul Iman tersebut merupakan kemauan masyarakat di lingkungan Lasori yang ingin menambah masjid baru lagi karena jauh dengan masjid lama yang ada di lingkungan pantai.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top