Bupati Turun Pantau Langsung Kinerja SKPD – Butonpos
Suara Butur

Bupati Turun Pantau Langsung Kinerja SKPD

ABU HASAN

BUTONPOS.COM, BURANGA – Agenda kunjungan dan tatap muka bersama pegawai dan tenaga kontrak di beberapa dinas yang dilakukan oleh Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan beberapa hari terakhir ini, merupakan suatu program yang telah lama dicanangkan Bupati.

Hal tersebut dengan maksud untuk melihat secara langsung terkait kedisiplinan, kinera serta loyalitas para pegawai sesuai dengan tupoksi masing-masing ditiap dinas.

“Iya. Bupati turun langsung evaluasi kinerja dinas-dinas. Baik kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, kepala seksi, staf dan tenaga honorer mengenai kinerja dan loyalitas sesuai topoksi masing-masing,” kata Kabag Humas Protokoler dan Hubungan Kerja Sama Setda Butur Sadeking, Minggu (08/10).

Dalam agenda tatap muka tersebut pula, lanjut Sadeking, Kadis dan kepala Bidang diminta untuk memaparkan kegiatan yang telah, akan dan sedang dilaksanakan saat ini. Sekaligus memaparkan perencanaan prioritas pembangunan di tahun 2018 mendatang.

“Jadi Pak Bupati, minta Kadis dan masing-masing Kabidnya untuk memaparkan apa-apa saja yang telah dilakukan. Juga rencana apa yang akan dilakukan kedepanya,” ungkapnya.

Saat ini baru tiga dinas yang telah disambangi oleh Bupati, yakni Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) dan Dinas Pendidikan (Diknas). Kedepan semua Dinas dan Badan akan dikunjungi oleh Bupati.

“Ini sudah menjadi agenda pak Bupati, untuk bertatap muka langsung dengan para pegawai,” tambahnya.

“Dari hasil tatap muka, nantinya bupati akan mengambil sikap dengan cara memberikan apresiasi atau penghargaan bagi pegawai yang aktif dan kreatif, serta akan memberikan sanksi peringatan sampai sanksi yang berat bagi pegawai yang malas dan tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya,” tandasnya.(m7)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top