Buronan Money Politics Belum Tertangkap – Buton Pos
Ragam

Buronan Money Politics Belum Tertangkap

ilustrasi

BUTONPOS.COM-BAUBAU – Tersangka money politics, Wa Ode Nurtina alias Dina masih melanggeng di luar. Ketua RT 01 Kelurahan Kaobula yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) itu belum tertangkap Aparat Kepolisian yang tergabung Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pilwali Baubau.

Perkara ini sudah berlangsung nyaris sebulan. Nurtina alias Dina ditetapkan tersangka berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/100/VII/2018/Sultra/Res Bau Bau, tanggal 01 Juli 2018.

Penyidik memang sempat menyerahkan berkas perkara yang menjerat Nurtina itu ke ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau, Senin (16/7) lalu. Namun, mentah atau dinyatakan tidak lengkap. Jaksa berdalih tak bisa menuntut perkara tindak pidana pemilihan tanpa menghadirkan fisik tersangka di persidangan.

Situasi ini berpotensi menguntungkan tersangka. Mengingat proses hukum kasus seperti ini terbilang singkat. Menurut Ketua Bawaslu Baubau, Yusran Elfargani, 45 hari sejak diproses sudah harus melahirkan putusan hakim. Jika tidak, kasusnya dianggap daluarsa atau dengan kata lain status tersangka gugur.

Wartawan sempat mendapat kabar bahwa Nurtina sudah tertangkap di Raha Kabupaten Muna, Senin (23/7) malam. Namun isu itu dibantah Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Fiernando Andriansyah. “Belum (Ditemukan),” ungkap Fiernando melalui pesan WhatsApp.

Hal senada juga dikatakan Ketua Tim Penyidikan Sentra Gakkumdu Pilwali Baubau, Ipda Busrol Kamal SH MH. “Belum” tepis Busrol saat dikonfirmasi via WhatsApp.(exa)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top