Butur Juara Piala Kemenpora U 14, Bupati Berikan Bonus – Buton Pos
Suara Buton Utara

Butur Juara Piala Kemenpora U 14, Bupati Berikan Bonus

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Kemenangan tim U-14 Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi juara pertama pada turnamen sepakbola Kemenpora Cup se-Sultra, yang dilaksanakan di Kota Kendari beberapa waktu lalu, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemda Butur.

Hal ini diungkap Bupati Butur, Abu Hasan saat acara penyambutan tim U-14 dan U-16 di Rujab Bupati Butur, Senin (29/7).

Ketua Koni Butur itu juga mengatakan, pihaknya akan terus mendukung tim sepakbola di Butur baik junior dan senior yang menorehkan prestasi agar mampu mempertahankannya di level provinsi bahkan nasional.

“Keberhasilan tim sepakbola U-14 tak terlepas dari peran seorang pelatih yang kuat dan berdedikasi. Dan sudah saatnya kita pikirkan dan beri dukungan agar mereka mampu bersaing di tingkat nasional kedepanya,” terangnya.

Berkat prestasi yang diraih tersebut. Tim sepak bola U-14 Butur akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Iven nasional yang di adakan di Kota Solo pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Selain itu juga tim sepak bola U-12 yang berhasil meraih Juara 1 pada Zona 1, 2 & 3 Se-sultra belum lama, mereka juga akan mewakili Sultra Ke Iven Nasional di Palembang pada bulan September mendatang.

Meskipun menjadi tanggung jawab Provinsi Sultra, akan tetapi Bupati Butur Abu Hasan berjanji untuk membantu menyiapkan anggaran untuk biaya akomodasi tim sepak bola Butur menuju ke tingkat nasional.

“Insa Allah saya akan carikan dana untuk membantu biaya akomodasi anak-anak kita menuju ke Iven nasional,” terang bupati.

Bupati juga memberikan semangat kepada tim sepak bola U-16 untuk tidak berkecil hati. Ia pun memberikan dukungan untuk terus berjuang yakin dan percaya kedepan kita bisa juara.

“Orang tua para atlit dorong mereka untuk terus berlatih. Prestasi olahraga adalah prestasi yang membanggakan untuk daerah,” tandas Bupati.

Pada kesempatan itu bupati memberikan uang saku kepada pemain U 14 dan U 16 Butur sebagai bonus atas kemenangan yang diraih. ‘’Berprestasilah setinggi mungkin, karena dari bola saat ini di Butur juga dapat dihitung,’’ katanya. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top