Cagub Sultra, ARF Konsolidasi Rebut Pintu Partai – Butonpos
Metro Baubau

Cagub Sultra, ARF Konsolidasi Rebut Pintu Partai

arf bersama warga buton

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wajah baru Calon gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, Abdul Rahman Farisi (ARF) tengah melakukan konsolidasi untuk merebut pintu partai sosialisasi dengan mengadakan pertemuan dengan masyarakat untuk bisa mensolidkan barisan relawan dan tim kerabat yang dilakukan pada seluruh Kabupaten se-Sultra sehingga bisa memenangkannya di Pilgub tahun 2018 mendatang.

ARF saat melakukan pertemuan di beberapa kelurahan yang ada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengungkapkan bahwa, ia tetap punya keyakinan akan masuk lewat pintu partai yang masih dalam tahap konsolidasi penuh untuk memanaskan musim relawan dan tim kerabat di semua Kabupaten, paling tidak bisa menjadi lima besar baik dari sisi popularitas maupun dari sisi elektabilitas yang nanti akan ikut serta pada pemilukada tahun 2018, sehingga atas dasar itu, ia bisa masuk pada hal yang lebih serius untuk menunggu proses penjaringan awal yang akan dimulai pada bulan April-Juni 2017.

“Sekarang kita lagi konsolidasi untuk merebut pintu, rata-rata partai itu saya lihat jadwal survei mereka April-juli, ini merupakan salah satu indikator penting dalam menentukan banyak sejumlah partai, mereka mau mengusung siapa. Tentu, dari awal saya tetap berkeyakinan akan lewat pintu partai, jadi saya juga konsolidasi penuh untuk memanaskan musim relawan dan tim kerabat di semua kabupaten, paling tidak saat survei partai-partai itu kita menjadi lima besar, baik dari sisi popularitas maupun dari sisi elektabilitas yang nanti akan ikut, sehingga atas dasar itu
kita bisa masuk pada hal yang lebih serius untuk menunggu proses penjaringan dari partai,” tutur ARF saat ditemui butonpos.com di Buton, Minggu (19/3/17).

ARF juga mengisyaratkan jika sudah ada kandidat lain yang sudah menyebut dan menentukan pintu partai mungkin hanya sekedar move politik semata. “Kalau kandidat lain banyak yang sudah menyebut, saya kira itu mungkin hanya sekedar move politik semata, karena sampai sekarang ini sepengetahuan saya dan bisa di cek pada masing-masing partai mereka belum masuk pada penjaringan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, sekarang masih fokus pada tahapan aktivitas penggalangan kampanye dan menargetkan bisa mencapai dukungan hingga 70 persen atau lebih. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top