Ciptakan Generasi Unggul, FKM Unidayan Adakan Penyuluhan – Buton Pos
Metro Baubau

Ciptakan Generasi Unggul, FKM Unidayan Adakan Penyuluhan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanudin Kota Baubau dengan didampingi dosen FKM, menggelar penyuluhan kesehatan dalam rangka HUT Kesehatan Nasional ke-55.

Objek dari kegiatan penyuluahan tersebut, siswa/siswi kelas menengah diantaranya SMAN 1 Baubau, SMAN 2 Baubau, SMAN 3 Baubau, SMAN 4 Baubau, SMAN 5 Baubau, SMAN 6 Baubau, SMK 1, 2 dan 3 serta Ponpes.

Selaku ketua panitia, Agus Darmawan SKM., M.Kes mengatakan kegiatan penyulu yang telah diselenggarakan merupakan dari rangkaian acaran Dies Natalis satu dekade Fakultas Kesehatan Masyarakat Unidayan Baubau.

Dengan diawali kegiatan pertama yaitu goes to school adalah, dengan memberikan edukasi kesehatan kepada para remaja.

“Agar remaja kita mampu menjaga diri mereka dari segala macam pengaruh lingkungan buruk seperti pergaulan bebas, penggunaan narkoba, seks bebas dan rokok,” ujarnya.

Kemudian kegiatan kedua akan dilaksanakan kegiatan seminar kesehatam nasional pada tanggal 25 nevember dengan dilanjutkan kulia tamu pada 29 november mendatang.

Darmawan juga sangat berharap agar  kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan dukungan dari semua pihak yang terkait.

Sekedar diketahui, kegiatan penyuluh kesehatan telah mendapatkan dukungan serta respon positif dari semua kepala sekolah yang telah dikunjungi.

“Harapan kami dari panitia, semoga kegiatan dilaksanakan akan memberikan dampak positif FKM secara khusus termaksud kelompok sasaran dalam hal ini remaja dan masyarakat secara luas,” harapnya.

Adapun mahasiswa dan mahasiswi yang terlibat dalam kepanitiaan tidak kurang dari 200, dan didampingi sekitar 16 dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.(p5)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top