Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Polsek Kulisusu Berupaya Tekan Kriminalitas – Buton Pos
Suara Buton Utara

Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Polsek Kulisusu Berupaya Tekan Kriminalitas

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Polres Muna melalui Polsek Kulisusu, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) terus berupaya menekan segala bentuk kejahatan di dua wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara.

Senin (18/03) malam, jajaran Polsek Kuliususu menggelar razia di beberapa wilayah, seperti di areal perkantoran, SOR Lamoliandu dan perempatan bank BRI Ereke.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel malam patroli atau cipta kondosi yang di pimpin Kapolsek Kulisusu Kompol, Ahali SH, MH, diikuti 11 personil polisi di halaman Mako Polsek Kulisusu.

Kemudian, dilanjutkan operasi dan razia kendaraan dengan sasaran sajam, narkoba, miras ataupun barang-barang lain yang dicurigai dapat menimbulkan kejahatan.

Razia tersebut dipimpin Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali. Sejak pukul 21.15-23.00 Wita, jajaran Polsek Kulisusu melakukan pemeriksaan kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dan bawaan dalam bagasi mobil atau jok sepeda motor dan pemeriksaan barang-barang bawaan.

Dalam kegiatan itu, aparat tidak melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, namun tetap melakukan teguran terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm pengaman serta memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kapolsek Kulisusu Kompl Ahali mengatakan gelar apel bersama dilanjutkan dengan operasi dan razia bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami juga berupaya menekan adanya kriminalitas dengan sasaran sajam, minuman keras, obat-obatan terlarang dan Handak,” kata kapolsek. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top