City Dapatkan Gelandang Muda Prancis – Buton Pos
Sportivo

City Dapatkan Gelandang Muda Prancis

Claudio Gomes

BUTONPOS.COM, Manchester – Manchester City mendapatkan pemain baru keduanya di bursa transfer musim panas ini. City mendatangkan gelandang muda asal Prancis, Claudio Gomes.

City tak perlu mengeluarkan uang untuk merekrut Gomes. Gomes datang secara cuma-cuma setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir pada akhir Juni.

Gomes, yang berposisi gelandang bertahan, dibawa City dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Akan tetapi, City baru mengumumkan transfernya pada Rabu (25/7/2018), dua hari setelah si pemain genap berumur 18 tahun.

Gomes adalah didikan akademi PSG, tapi belum sekali pun tampil untuk tim utama. Ia musim lalu bermain lima kali untuk tim muda PSG di UEFA Youth League.

City menyebut Gomes sebagai pemain yang cepat, kuat, punya tekel bagus, visi bermain yang mengesankan, serta penuh energi. Ia bahkan disebut-sebut mirip dengan N’Golo Kante.

Gomes juga punya pengalaman internasional dengan membela timnas Prancis di berbagai kelompok umur. Ia sekarang merupakan kapten timnas Prancis U-18.

Manajer City, Pep Guardiola, terkesan dengan apa yang dilihatnya dari Gomes sejauh ini. Guardiola juga tak menutup kemungkinan Gomes akan bermain di tim utama City musim depan.

“Dia sangat bagus, sangat bagus. Opini saya adalah di usia itu Anda harus bermain. Ada butuh menit bermain. Kalau bukan bersama kami, maka bersama tim kedua,” ujar Guardiola di Manchester Evening News.

“Tapi, bisa saja seperti yang terjadi pada Phil Foden dan Brahim Diaz. Dia bisa tetap bersama kami karena dari apa yang kami lihat beberapa hari terakhir ini, kesan yang kami dapatkan bagus, sangat bagus,” katanya.

Gomes untuk pertama kalinya muncul dalam seragam City pada laga melawan Liverpool di ajang International Champions Cup, Kamis (26/7/2018) pagi WIB. Pada laga yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-1 itu, Gomes tampil selama 45 menit di babak kedua.(mfi/din)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top