CPNS Pemkot Baubau Lulus 133 Orang – Buton Pos
Metro Baubau

CPNS Pemkot Baubau Lulus 133 Orang

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Akhirnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau mengumumkan nama-nama calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos seleksi, Rabu (2/1). Dari 150 kursi yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya 133 yang terisi. Sebanyak 19 kursi tidak terisi.

“Nama-nama 133 orang yang lulus CPNS ini kita dari Badan Kepegawaian Negara dan sudah ditandatangani Pak Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Baubau. Hari ini kita tayangkan untuk dilihat umum,” ujar Kepala BKPSDM Baubau, Asmaun di ruang kerjanya, kemarin.

133 orang lulus CPNS ini, kata dia, selanjutnya harus melakukan pemberkasan. Namun, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari BKN mengenai waktu pelaksanaan pemberkasan tersebut.

“Mereka mulai kerja setelah menerima SK CPNS dari BKN. Tetapi itu setelah proses pemberkasan dan lain-lain,” imbuhnya.

Ia mengakui, dari 152 kuota yang tersedia, ada 19 jabatan tidak terisi. Jumlah tersebut dua diantaranya, jabatan formasi khusus honorer kategori dua (K2) dan 17 formasi umum.

“Tidak terisi ini karena ada yang tidak ada pelamarnya. Ada juga ada pelamarnya, tapi tidak ada satu pun yang nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)-nya mencapai standar perengkingan 255 poin,” jelasnya.

Asmaun menambahkan, dua kuota jabatan guru kelas ahli pertama untuk penempatan SD Negeri 1 Wajo dan SD Negeri 2 Bugi juga nyaris tidak terisi. Karena tidak ada satu pun peserta SKD-nya yang mencapai nilai standar 255.

“Memang ada dua guru kita yang sempat kosong, tapi sudah diisi sistem BKN untuk mengikuti SKB. Itu diambilkan dari pelamar SD lain pada mata pelajaran dan jabatan yang sama,” tukas mantan Kepala Bappeda Baubau ini. (exa)

Berikut daftar formasi yang tidak terisi:

*Tenaga Guru S1 (K2)
*Tenaga kesehatan D3 (K2)
*Dokter Spesialis Bedah Umum (2 kuota)
*Dokter Spesialis Penyakit Dalam
*Dokter Spesialis Kesehatan Anak
*Dokter Spesialis Obgin
*Dokter Spesialis Radiologi
*Dokter Spesialis Mata
*Dokter Spesialis THT
*Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin
*Dokter Spesialis Orthopedi
*Dokter Spesialis Anastesi
*Dokter Spesialis Patologi Jl
*Dokter Spesialis Anatomi
*Dokter Gigi
*Nutrisionis S1-Gizi
*Nutrisionis D3-Gizi
*Pengelola Sumber Daya Air



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top