Cristiano Ronaldo Tinggal Berjarak 16 Gol Lagi dengan Bomber Iran Ali Daei – Buton Pos
Sportivo

Cristiano Ronaldo Tinggal Berjarak 16 Gol Lagi dengan Bomber Iran Ali Daei

Cristiano Ronaldo

VILNIUS – Superstar lapangan hijau asal Portugal Cristiano Ronaldo semakin mendekati rekor gol internasional (tim nasional) milik bomber Iran Ali Daei.

Dengan empat gol yang dicetak Ronaldo dalam kemenangan 5-1 Portugal atas Lituania, pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Vilnius, Rabu (11/9) dini hari WIB, maka Ronaldo kini telah mengoleksi 93 gol. Itu berarti hanya berjarak 16 gol lagi dengan rekor Daei yang sudah gantung sepatu.

Ronaldo telah mengoyak jala gawang 40 negara. Mencetak empat gol saat membela timnas juga tidak lagi mengejutkan buat seorang Ronaldo.

Gol-golnya ke gawang Lituania juga merupakan ke-54 kali dalam karier Ronaldo mencetak minimal hat-trick dalam pertandingan, delapan di antaranya bersama Portugal.

Nah, setelah mencetak empat gol ke gawang Lituania, Ronaldo ditanya tentang peluangnya memenangi Ballon d’Or.  “Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak bermain sepak bola untuk gelar individu. Itu terjadi sebagai hasil kolektif (tim). Namun, itu (masuk nominasi Ballon d’Or) bagus, saya tidak bisa berbohong,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

“Saya bangga membela tim nasional. Saya tidak hanya bahagia karena gol, tetapi juga karena level timnas dalam beberapa tahun terakhir ini,” pungkasnya. (adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top