Dandim 1416 Muna Tinjau Lokasi TMMD di Buton Utara – Buton Pos
Suara Muna

Dandim 1416 Muna Tinjau Lokasi TMMD di Buton Utara

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko meninjau sasaran TMMD di Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu (10/03).

Dalam kesempatan itu, Dandim didampingi Danramil Kulisusu, Mayor Inf Drs Buhari. Asisten I Setda Butur Mohamad Amaluddin Mokhram, Camat Kulisusu Rusman, beberapa anggota TNI, serta awak media.

Disela kunjunganya, Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko mengungkapkan pelaksanaan TMMD CV yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 mendatang dipusatkan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

“TMMD CV kali ini dipusatkan di seluruh Kabupaten Butur. Namun, difokuskan di Desa Banubanua Jaya Kecamatan Kulisusu,” kata Febi Triandoko, Minggu (10/03) saat diwawancarai awak media, di Desa Banu-banua Jaya.

Pada pelaksanaan kegiatan TMMD, lanjut Febi berupa kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik tersebut antara lain, pembangunan masjid, rehab titihan jembatan, dan rehab tambat labu. Sementara kegiatan nonfisik berupa penyuluhan bela negara.

“Kita sudah tinjau semua lokasinya, dan kita berharap dapat berjalan sesuai apa yang telah diharapkan,” jelas Febi.

Sebelumnya meninjau lokasi TMMD, Dandim 1416 Muna, yang juga didampimgi Danramil Kulisusu, juga meninjau lokasi pembangunan kantor Kodim Buton Utara (Butur) di Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu, Sabtu (9/03).

Pembangunan Kantor Kodim itu rupamya sudah mendapat persetujuan Mabes TNI. Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur sudah menyiapkan lahan.

“Sudah ada persetujuan dari atas. Pembangunannya akan dimulai tahun 2019 ini,” tandasnya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top