Dandim Kawal Upsus Swasembada Pangan Buton – Buton Pos
Suara Buton

Dandim Kawal Upsus Swasembada Pangan Buton

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Komandan Kodim 1413/Buton, Letkol Inf Davy Dharma Putra lakukan kunjungan di lahan tani Kelurahan Wakangka untuk mengawal langsung proses Upsus swasembada pangan petani di Kabupaten Buton, Selasa (06/02).

Davy mengungkapkan, kinerja petani dalam mendukung program pemerintah pusat terlihat baik, khususnya dalam Upsus swasbada pangan di wilayah Kabupaten Buton.

“Tentu Upsus swasembada pangan ini dengan pendampingan langsung anggota kita sesuai dengan kerjasama TNI dan Kementerian Pertanian,” jelas Davy paska melakukan pemantauan langsung di lahan tani.

Perwira tertinggi di Makodim Buton itu mengungkapkan, meski di kelurahan Wakangka hanya memiliki 32 hektar lahan tani, namun hasil taninya cukup baik dalam program Upsus swasemnada pangan.

“Dan untuk mengawal kesuksesan program swasembada pangan, kami telah membagi Babinza pada tiap kelompok taninya. Dan tentu sinergitas petani dan TNI adalah yang utama,” perwira berwajah tampan itu.

Dalam kunjungannya, Dandim Buton juga menyempatkan diri untuk memantau perumahan dinas anggota koramil Kapontori sekaligus memantau lokasi Upsus Poktan Cahaya Unggul. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top