Data terakhir, PSU Sultra 43 TPS – Buton Pos
Politik

Data terakhir, PSU Sultra 43 TPS

Ilustrasi

 

BUTONPOS.COM, KENDARI-KPU Sulawesi Tenggara kembali merilis data baru terkait jumlah Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Jika sebelumnya hanya 41 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumlah itu kini bertambah menjadi 43 TPS.

Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo menjelaskan tambahan itu datang sebelum batas laporan pelanggaran pilkada 2018 pukul 24.00 wita Jumat ( 29/6). “Syarat yuridis formil rekomendasi Panwascam dapat ditindaklanjuti KPU adalah 2 hari pasca Pemungutan Suara. Dan batas itu telah berakhir semalam pukul 24.00.Wita” ujarnya.

Sebelumnya, KPU menggelar konferensi Pers terkait jumlah TPS untuk PSU sebanyak 37 titik. Konfrerensi Jumat petang itu menyimpulkan, PSU untuk Pilgub sebanyak 36 TPS, ditambah satu TPS untuk Pemilihah Bupati Konawe. Sehingga Total TPS yang PSU-kan sebanyak 37.

Namun sesudah konfrerensi itu, kata Iwan masuk lagi rekomendasi tambahan dari Panwas Kota Kendari dan Panwas Konawe Selatan. ” 4 TPS dari Kota Kendari dan 2 TPS dari Konawe Selatan” ujarnya.

Dengan demikian, total PSU diwilayah Sulawesi tenggara sebanyak 43 TPS. Terdiri 42 untuk Pilgub, satu TPS untuk Pilbup. (Dar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top