DD Fokus di Jembatan, Ini Tujuan Kades Nepa Mekar – Buton Pos
Suara Buton Tengah

DD Fokus di Jembatan, Ini Tujuan Kades Nepa Mekar

kades nepa mekar, salahudin ahmad

BUTONPOS.COM, NEPA MEKAR – Kucuran Dana Desa (DD) 2017, Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara fokus pada pembangunan jembatan.

Menurut Kades Nepa Mekar, Salahudin Ahmad, pembangunan jembatan yang berukuran 40×5 meter tersebut, bertujuan untuk mempermudah akses pengangkutan semen yang digunakan buat pembuatan batako.

Dikatakannya, batako adalah salah satu mata pencaharian masyarakatnya.

“Kami fokus bangun jembatan untuk mempermudah kapal yang masuk. Jadi anggarannya sekitar Rp 470 juta dan Rp 80 juta lagi untuk penambahannya,” kata Salahudin Ahmad kepada butonpos.com, Rabu (11/10/17).

Ia melanjutkan, meski pembangunan jembatan ini pernah mengalami kendala karena terjadi miskomunikasi antara beberapa pihak, tetapi ia akan tetap fokus dalam perampungan pengerjaan jembatan ini.

“Kemarin memang sempat ada miskomunikasi dari beberapa pihak, tetapi kami masih fokus untuk menyelesaikannya,” tandasnya.

Salahudin menambahkan, untuk di Desa Nepa Mekar merupakan tempat produksi batako berbahan batu kapur terbesar di Kabupaten Buton Tengah, dengan produksi satu hari mencapai 100 sak. (po4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!