DD Tahap I, Desa Benteng Bangun Sarana Olahraga – Buton Pos
DESA BUTON

DD Tahap I, Desa Benteng Bangun Sarana Olahraga

parlan

Lokasi Sarana Olahraga di Desa Benteng

BUTONPOS.COM, BENTENG – Melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap pertama 2017, Desa Benteng, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, memilih membangun sarana olahraga. Hal ini diutarakan oleh Kepala Desa Benteng, Parlan.

“Untuk tahap pertama yang sudah selesai itu, ada pembangunan sarana olahraga 60×50 dengan ketebalan 70 cm,” kata Parlan kepada butonpos.com, Rabu (27/9/17).

Ia melanjutkan, selain itu, pihaknya juga sudah merampungkan jalan setapak sepanjang 50 meter dan lebar 1.5 meter dengan ketebalan 30 cm. Dan Pembayaran insentif guru Paud dan guru ngaji, juga pengadaan alat musik tradisional, pengadaan bahan pembangunan jembatan.

“Kucuran tahap pertama ini sekitar Rp 463 juta, dengan membangun jalan setapak, pembayaran honor guru Paud dan guru ngaji, pengadaan alat musik tradisional serta pengadaan bahan pembangunan jembatan,” pungkasnya.

Parlan menambahkan, jika kucuran DD tahap kedua sudah dicairkan maka pihaknya akan mengerjakan jembtan dengan panjang 320 meter dengan lebar 2 meter. Selain itu, ada pelatihan pembuatan perahu fiber memiliki dua orang instruktur yang pesertanya dari nelayan lima orang selama satu minggu. (po4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!