DD Tahap Tiga Sudah Bisa Cair – Buton Pos
Suara Wakatobi

DD Tahap Tiga Sudah Bisa Cair

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Pencairan Dana Desa (DD) tahap ke tiga Kabupaten Wakatobi belum juga dilakukan. Yang mestinya sudah mulai berjalan sejak Agustus hingga September 2018 kemarin.

Keterlambatan penyaluran DD terebut lagi-lagi disebabkan karena pihak desa terlambat melaporkan realisasi serapan anggaran tahap kedua. Mesti begitu, DD tahap ke tiga sudah bisa dicairkan pekan depan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wakatobi, Nur Bahtiar mengungkapkan, sedikitnya sudah ada sembilan desa yang sudah memasukan laporan. Saat ini pihaknya sudah melakukan tahap verifikasi berkas untuk diajukan ke kas daerah.

“Insya Allah yang sudah lengkap berkasnya, minggu ini juga akan disalurkan. Yang diproses sudah lengkap laporan dan ada rekomendasi dari Pemdes,” ujar Nur Bahtiar melalui WhatSapp pribadinya, Senin (27/11).

Hal ini juga dibenarkan Kepala Bidang Administrasi Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Wakatobi, La Ode Sarimu. Katanya, hingga saat ini pihaknya sudah merekomendasikan 10 desa ke keuangan agar dicairkan DD-nya.

“Kami masih menunggu pengajuan dari desa ini. Kan kalau dari kami hanya sebatas rekomendasi saja,” ujarnya. (m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top