Demokrat Busel Targetkan Lebih Dua Kursi di DPRD – Butonpos
Suara Buton Selatan

Demokrat Busel Targetkan Lebih Dua Kursi di DPRD

pomili womal

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Partai Demokrat Buton Selatan (Busel) menargetkan 500 Kartu Tanda Anggota. Kini tinggal pembentukan pengurus anak ranting di 70 desa/kelurahan.

Ketua Partai Demokrat Busel, Pomili Womal mengatakan, menghadapi verifikasi partai politik (Parpol) peserta Pemilu, Demokrat Busel sementara mempersiapkan konsolidasi pengurusan DPD. Proses kini tinggal kepengurusan di tingkat anak ranting tingkat desa dan kelurahan.

“Kita sementara mempersiapkan verifikasi Parpol Pilcaleg dan Pilpres. Untuk Pilgub secara hal spesifikasi belum dibuat karena bakal calon masih menunggu hasil survei,” katanya ditemi belum lama ini.

Ia menjelaskan, untuk target Pilcaleg 2019 berdasarkan strategis bakal calon, di Busel sudah disiapkan figur-figur publik yang memiliki akar basis yang jelas. Sehingga bisa diprediksi dari 20 kursi di DPRD, Demokrat masih menjamin raihan kursi suara terbanyak perolehan suara.

“Itu akan maksimalkan untuk suara Pilcaleg 2019. Untuk suara hitungan capaian, saya yakin akan sama seperti 2014. Karena syaratnya untuk kandidat Caleg yang direkrut memiliki basis masa, tokoh dan figur publik,” katanya.

Berangkat dari pengalaman Pilcaleg 2014 lalu, Pomili mengaku ada sejuta tantangan yang dihadapi untuk perolehan dua kursi saat ini. Namun demikian ia tetap optimis raihan itu bisa dipertahankan pada Pilcaleg 2019 mendatang.

Wakil ketua DPRD Busel itu juga menjamin akan mampu melampauhi perolehan kursi 2014 lalu. Itu artinya, partai berlambang bintang mercy tersebut bisa mencetak lebih dari dua kursi di dewan.

“Kerja-kerja dari seluruh keluarga besar dari Demokrat menurut pandangan saya, dari Demokrat dari tujuh kecamatan, 70 ranting dengan kerja partai akan bisa imbangi. Kita sudah konsilidasi, nama-nama pengurus ranting tingkat kecamatan sudah, tinggal di desa,” terangnya.

“Untuk di DPRD saya yakin dua kursi masih kita pertahankan bahkan kita akan lampaui jumlah saat ini. Misi Demokrat adalah dari rakyat untuk rakyat dan hadir ke rakyat untuk memberi solusi,” tutupnya. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top