Desa Barangka Mulai Berbenah – Butonpos
DESA BUTON

Desa Barangka Mulai Berbenah

suharman st

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Desa Barangka, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara terus melakukan pembenahan. Baik itu yang bersifat fisik maupun nonfisik.

Kepala Desa Barangka, Suharman ST mengatakan ditahun 2017 ini, melalui Dana Desa sebesar Rp 790 juta lebih, pihaknya mencanangkan empat program pembangunan. Diantaranya program peningkatan jalan usah tani, jalan lingkungan, pembangunan Posyandu, pembentukan Bumdes, pengadaan karamba jaring apung (KJA).

“Dua tahap melalui Dana Desa dengan anggaran Rp 790 an juta,” ungkap Suharman saat ditemui butonpos.com di Baubau, Senin (17/4/17).

Suharman yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Buton ini mengaku, empat program unggulan tersebut merupakan program yang diusulkan masyarakat dan dinilai urgent serta langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Dari semua item merupakan usulan masyarakat dan kebutuhan yang dirasakan mendesak untuk masyarakat,” tegasnya.

Sekedar diketahui, tahun 2016 lalu, Desa Barangka juga sudah membangun akses jalan usaha tani, jalan rabat beton, drainase dan deker. Sementara untuk Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 ini, pihaknya akan memporsikan sebagian anggaran untuk pemberdayaan masyarakat, pembangunan fisik dan penyelenggaraan pemerintah (termasuk gaji, red).

“Kalau ADD sekitar Rp 600 juta lebih. Kita peruntukan buat pemberdayaan masyarakat, fisik dan penyelenggaraan pemerintah,” tuturnya.

Dia berharap, ditahun ini, seluruh program bisa berjalan baik, sehingga seluruh anggaran bisa diserap habis. “Mudah-mudahan, semua anggaran bisa terserap,” harapnya. (rud)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top