Desa Boneatiro Resmi Jadi Kampung KB – Buton Pos
DESA BUTON

Desa Boneatiro Resmi Jadi Kampung KB

penyerahan akta kelahiran sebagai rangkaian kegiatan kampung kb di desa boneatiro, kabupaten buton, sulawesi tenggara

BUTONPOS.COM, DESA BONEATIRO – Melalui Pemerintah Kabupaten Buton, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menetapkan Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) yang digelar di Baruga Desa Boneatiro, Senin (23/10/17).

Pembentukan Kampung KB tingkat Kabupaten Buton ini turut dihadiri oleh beberapa SKPD terkait diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang menyerahkan kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan KTP sebanyak 73 kepala keluarga. Sedangkan Dinas Koperasi dan UKM mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas perkoperasian dan usaha-usaha kecil.

Kades Boneatiro, Sudarmin SPdI, begitu menyambut baik program kampung KB, sebab merupakan bagian dari pengendalian penduduk dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira program kampung KB ini sangat baik untuk masyarakat, karena merupakan bagian dari pengendalian penduduk dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan Desa Boneatiro,” jelas Sudarmin kepada butonpos.com usai peresmian kampung KB.

Dengan adanya program ini, ia mengharapkan, dukungan dan partisipasi dari masyarakat, khususnya kepada mereka yang sudah memiliki banyak anak.

“Kita mengharapkan dukungan dari masyarakat. Harapan saya supaya masyarakat ikut program ini khususnya kepada mereka yang sudah memiliki banyak anak,” harapnya.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 52 persen masyarakat Desa Boneatiro yang mengikuti program kampung KB dari jumlah keseluruhan KK sebanyak 366. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!