Desa Langere Gelar Sepak Bola Mini Antar Dusun – Buton Pos
Suara Butur

Desa Langere Gelar Sepak Bola Mini Antar Dusun

Kades Langere, La Ilu saat membuka Kejuaraan Sepak Bola antara dusun beberapa waktu lalu

BUTONPOS.COM, BURANGA – Semarak dan antusiasme penonton yang menyaksikan pertandingan sepak bola mini antar dusun yang di gelar oleh pemuda Desa Langere Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur) beberapa waktu ini, sungguh luar biasa. Sorak-sorai mereka menyemangati tim jagoan masing-masing membuat suasana semakin seru dan bikin greget.

Turnamen sepak bola mini ini merupakan inisiatif dari pemuda desa bersama Pemerintah Desa Langere guna membentuk pribadi pemuda yang tangkas dan gemar berolahraga.

Turnamen sepak bola ini merupakan ivent untuk pertama kalinya dilaksanakan di desa yang saat ini di nahkodai La Ilu, dan juga kejuaraan ini tentunya akan memperebutkan bebagai hadiah hiburan untuk memotivasi setiap tim agar lebih semangat dan antusias dalam bertanding.

Walau dilaksanakan di lapangan sepak bola yang tak memiliki rumput,  seperti halnya lapangan sepak bola lainnya. Namun turnamen ini berhasil menarik minat pemuda dan tim sepak bola dari beberapa dusun di desa setempat.

Kepala Desa Langere, La Ilu menjelaskan turnamen sepak bola mini yang diselenggarakan oleh pemuda desa merupakan langkah untuk mempererat tali persaudaraan antar masayarakat dan pemuda. “Sehingga, gesekan, perpecahan dan adu domba tidak bisa mempengaruhi para pemuda kita,” ucap La Ilu.

Selain itu pula tambah La Ilu, kegiatan ini juga dalam rangka melatih bakat dan kemampuan para pemuda Langere dibidang olahraga dan terbinanya nuansa persahabatan yang erat dikalangan pemuda desa Langere.

Sementara itu ketua panitia, Jean Arsat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat dengan mengedepankan sportifitas dan semangat kebersamaan.

“Alhamdulilah kegiatan ini berlangsung aman, tertib dan damai yang memberikan suasana baru dalam awal-awal kepemimpinan La Ilu sebagai kepala desa Langere terpilih,” pungkasnya (m7)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!