Desa Langere Gelar Sertijab Kades – Butonpos
Suara Butur

Desa Langere Gelar Sertijab Kades

Kiri Plt Kades Safirudin, tengah Kades terpili La Ilu ujung Kanan Sekdes Langere Muh Jufri Hamdan saat acara sertijab Kades langere di balai desa

BUTONPOS.COM, BURANGA – Desa Langere, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur),  Rabu Sore (12/07) menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) dari pejabat sementara Safirudin kepada La Ilu, Kades terpilih yang menang dalam Pilkades serentak beberapa waktu lalu di Aula Kantor Desa Langere.

Acara sertijab berlangsung cukup sederhana dan khidmat dihadiri perwakilan camat Bonegunu, BPD, Ketua Panitia Pilkades, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun beserta tokoh pemuda dan warga masyarakat yang antusias ikut serta menyaksikan acara sertijab.

Dalam sambutannya, Kepala Desa terpilih, La Ilu menyampaikan rasa syukur dan rasa terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya. Olehnya, ia berjanji akan akan mengemban tugas dan amanah dengan baik.

Ilu menambahkan akan menjalankan semua program-program sesuai dangan aturan yang ada sejalan dengan janji-janji sewaktu pencalonan. Untuk itu butuh dukungan semua pihak agar dalam melaksanakan tugas dan program bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

Ia pun mengajak semua komponen yang ada agar terus meningkatkan kerja sama demi kemajuan Desa Langere kedepan yang lebih baik.

“Terwujudnya kehidupan masyarakat dan pemerintahan Desa Langere yang baik dan berdaya saing serta berkeadilan sosial dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdes Langere, Jufri Hamdan SP, M.Si mengungkapkan dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya nanti. Ia akan lebih mengedepankan aturan perundang-undangan tentang desa dan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah, maka percepatan pembangunan desa bisa berjalan dengan baik.

“Asal aturan itu dijalankan bukan untuk diterjemahkan yg melahirkan multitafsir dimasyarakat. saya kira kalau masyarakat dilibatkan dlm setiap kegiatan pembangunan maka itu akan meminimalisir terjadinya konflik horizontal ditengah-tengah masyarakat” tambah Sekdes Langere Jufri Hamdan (m7)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top