Diduga Curi Plat Panel Tenaga Surya, Tiga Pemuda Dihakimi Warga – Buton Pos
Hukum

Diduga Curi Plat Panel Tenaga Surya, Tiga Pemuda Dihakimi Warga

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Diduga mencuri plat panel tenaga surya di Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Bungi tiga pemuda diamuk massa, Rabu (8/11) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Beruntung, pihak Polsek Bungi segera datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan segera membawa ketiga pemuda tersebut ke Rumah Sakit (RS) Palagimata untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam menjelaskan, tiga pemuda tersebut bersama dua kawan lainnya mengendarai mobil jenis Avanza dengan nopol DT 7799 AG. Tiba di Kelurahan Kampeonaho mereka membongkar plat tenaga surya. Belum sempat membawa kabur hasil curiannya mereka sudah digrebek warga.

Sialnya, kata Kapolres, ketika ditanya, lima kawanan tersebut melakukan perlawanan dan dua diantaranya berhasil melarikan diri. Sedangkan tiga lainnya langsung dihajar warga hinga babak belur. “Untuk kedua pelaku yang berhasil melarikan diri itu masih dalam pengejaran anggota kami,” tutur Daniel.

Sementara tiga pelaku yang dihakimi massa itu masih dicari tahu identitas mereka. Pihaknya masih mendalami apa peran mereka.

“Saat ini kami masih dalami, karena ketiga pelaku yang saat ini berada di RSUD Baubau belum bisa dimintai keterangan, karena kondisi luka yang dialami oleh yang bersangkutan sangat serius,” jelas Perwira dua Melati itu.

Menurut Kapolres, sebelumnya sudah pernah terjadi juga aksi pencurian plat panel tenaga surya di Kelurahan Kampeonaho. Pihak Polsek Bungi saat itu hanya berhasil mengamankan barang bukti plat panelnya saja tanpa pelaku.

Informasi dari warga, lanjutnya, ada beberapa kejadian yang berkaitan dengan hilangnya panel seperti itu. “Tetapi apakah para pelaku ini ada hubungannya dengan kejadian itu, saat ini kita masih dalami,” terangnya.

Pantauan media ini, ketiga pemuda terbaring tak berdaya di atas ranjang di ruang IGD dengan borgol di tangan.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, merasa kesal dengan kejadian hilangnya plat panel tenaga surya. Paslnya, alat tersebut merupakan sumber penerang warga di Kelurahan Kampeonaho.

“Sudah sering hilang itu tenaga surya, cuman belum pernah ditangkap pelakunya, kali ini mereka tertangkap basah. Kita itu kalau ada warga asing yang mencurigakan pasti langsung pantau,” jelasnya. (p1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!