Dikbud Baubau Gelar Lomba Hafal Alquran – Butonpos
Metro Baubau

Dikbud Baubau Gelar Lomba Hafal Alquran

h masri

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau menggelar lomba tartil dan hafalan surah pendek Alquran dalam rangka wisuda santri SD/MI dan SLB se Kota Baubau ke X tahun 2017.

Acara ini dibuka lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, H Masri dan dilaksanakan di Aula Madrasyah Aliyah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (20/4/17).

Kadisbud Baubau, H Masri mengatakan tujuan kegiatan tersebut guna menumbuhkan rasa cinta dan menghapus buta baca Alquran dikalangan pelajar yang dimulai dari usia Sekolah Dasar se-Kota Baubau.

“Hari ini kita laksanakan lomba tartil dan hafalan surah-surah pendek Alquran khusus siswa kelas VI, karena kita harapkan setiap tahun itu. Anak-anak lulusan sekolah dasar sudah dapat membaca Alquran, sehingga tidak ada lagi anak-anak diusia SD yang mau tamat itu belum tahu membaca Alquran,” jelasnya kepada butonpos.com usai membuka lomba.

Kegiata ini melibatkan 65 sekolah se-Kota Baubau yang dimulai dari Kamis dan berakhir pada Minggu 23 April 2017

Harapannya dengan lomba seperti ini dapat memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah di Kota Baubau untuk mengajarkan baca tulis Alquran.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top