Dilaporkan Soal Ijazah Palsu, Samahuddin Siap Buktikan – Butonpos
Suara Buton Tengah

Dilaporkan Soal Ijazah Palsu, Samahuddin Siap Buktikan

Bupati Buteng Terpilih Samahuddin saat wawancara menjawab pertanyaan wartawan di kantor DPRD, Rabu (12/4/2017).

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Bupati terpilih Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Samahuddin, menanggapi santai merebaknya isu pasangan calon Abdul Mansur Amila-Saleh Ganiru (Beramal Saleh) yang masih berupaya memperkarakan persoalan ijazah sarjananya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Pihak Beramal Saleh menduga, Samahuddin tidak mengikuti seluruh rangkaian proses perkuliahan sebagaimana mestinya dan langsung memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen-Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar.

“Tidak ada masalah buat saya dan itu wajar-wajar saja mereka (Beramal Saleh, red) melaporkan. Nanti kita buktikan, karena saya yakin dengan yang saya alami sendiri. Biarkan polemik politik berjalan, nanti kita ketemu di mana saja,” singkatnya kepada rekan media usai dirinya dan pasangannya La Ntau diumumkan DPRD Buteng sebagai bupati dan wakil bupati terpilih melalui sidang paripurna istimewa, Rabu (12/4).

Terkait isu ijazah palsu ini, Buton Pos pernah merilisnya pasca KPU Buteng menetapkan secara resmi pasangan calon bupati dan wakil bupati 24 Oktober 2016. Beberapa hari kemudian muncul laporan adanya dugaan ijazah palsu Samahuddin dengan tuduhan mendapatkan gelar sarjana hanya 34 SKS saja. Tudingan itu diperkuat dengan bukti surat keterangan yang diterbitkan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Prev1 of 3

Click to comment

BERITA POPULER

To Top