Disdukcapil Wakatobi Sasar Siswa SMA – Buton Pos
Suara Wakatobi

Disdukcapil Wakatobi Sasar Siswa SMA

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wakatobi, ingin siswa yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), miliki Kartu Tanda Penduduk eletronik (e-KTP).

Tak tanggung-tanggung, Disdukcapil, membuka pelayanan perekaman dengan turun langsung ke beberapa sekolah menengah atas (SMA) di Kecamatan Wangiwangi.

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim mengatakan, pola ini dilakukan agar siswa yang sudah memiliki hak memilih, namun belum mengantongi e-KTP akan segera diuruskan.

Hal ini kata dia, mengingat Pemilu 2019 ini. Dengan begitu, pada pencoblosan surat suara nanti, para pemilih pemula tinggal datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih mereka.

“Pemerintah dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, kita diperintahkan untuk turun ke sekolah SMA untuk merekam siswa yang sudah wajib pilih atau cukup umurnya,” ujar Abdul Rahim, di ruang kerjanya, Rabu (13/3).

Untuk wilayah ibu Kota Kabupaten sambung dia, baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wangiwangi dan SMAN 1 Wangiwangi yang disasar. Itu pun banyak yang tidak sempat merekam, sebab bertepatan dengan simulasi ujian nasional.

“Tapi, hari ini banyak siswa yang datang ke kantor mengurus setelah kami dari sekolah,” terangnya.

Abdul Rahim menambahkan, menurut versi DPT, masih ada sekitar 3.000 orang yang belum merekam. Jumlah ini lanjutan dia, dihitung dengan pemilih pemula yang saat ini masih di luar Wakatobi.

Ia pun menghimbau masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT, tetapi belum mengantongi e-KTP agar segera melakukan peremakan.

“Bagi yang sudah ada namanya di DPT dan belum memiliki KTP segera ke kantor kami atau datang saja dimana pun kami melakukan peremakan pasti dilayani,” pintanya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top