Dispar Wakatobi Targetkan 20.000 Pengunjung – Buton Pos
Suara Wakatobi

Dispar Wakatobi Targetkan 20.000 Pengunjung

nadar

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar) Kabupaten Wakatobi menargetkan 20.000 pengunjung pada perhelatan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) tahun ini.

“Kita laporkan terger yang terlibat diacara sekitar 20.000 orang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi Nadar, kemarin di Rumah Jabatan Bupati.

Selain wisatawan, angka tersebut kata Nadar, merupakan hitungan secara umum pengunjung ke Wakatobi. Baik yang akan merayakan, menyaksikan ataupun ikut dalam perlombaan rangkaian Wakatobi Wave.

“Kalau kolosal kan 1.000 orang. Kalau karnaval, kita perkirakan akan melibatkan 10.000 orang. Dan target wisatawan kita sekitar 2.000 orang. Tentu dengan pendukung-pendukung lainnya,” jelas dia.

Sebut saja, perlombaan Beac Run dengan peserta sebanyak 488 orang, bahkan diikuti sejumlah atlet dari daerah lain termasuk dari manca negera. Belum lagi lomba foto, fentrip dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, sambung dia, karena di Wakatobi masih kekurangan perhotelan, pihaknya cukup kewalahan melayani para pengunjung Wakatobi Wave tahun ini.

“Tetapi seperti yang disampaikan Bapak Bupati dari awal, kita kewalahan. Karena ketersediaan kita punya penginapan masih terbatas,” terang Nadar. (p10)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!