Disperindag Konkep Fokus Kendalikan Ekonomi Pasar – Butonpos
Suara Sultra

Disperindag Konkep Fokus Kendalikan Ekonomi Pasar

pasar murah di konkep

BUTONPOS.COM, LANGARA – Dalam rangka menjaga kestabilan harga dan kondisi perekonomian transaksi perdagangan di pasar di Kabupaten Konawe Kepulauan, Dinas Perindagkop terus eksis melakukan kegiatan operasi pasar murah.

Tiga Kecamatan yang dijadikan obyek pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut yakni Kecamatan Wawonii Utara di Lansilowo, Wawonii tengah di Lampeapi dan Langara, Wawonii Barat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat mempengaruhi perubahan sistem perekonomian yang baik dan menekan harga barang yang terlampau tinggi dan mahal.

Demikian disampaikan Bupati Konkep dalam hal ini di wakili Sekda, Cecep Trisnajayadi saat membuka kegiatan pasar murah beberapa hari lalu yang berlangsung di Taman Kota Langara yang dihadiri Kadis Perindagkop Kabupaten Konkep, James Adam Moke dan Kapolsek Langara, Iptu Ajima P dan beberapa pejabat struktural lingkup pemda konkep.

Dikatakan, Cecep Trisnajayadi pemerintah daerah terus berupaya untuk memperbaiki kondisi perekonomian dan transaksi harga di pasar agar berjalan secara baik, seimbang serta dapat terjangkau masyarakat.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan operasi pasar tersebut kenaikan harga dapat lebih terkendali dan bisa terjangkau masyarakat,” jelas Cecep Trisnajayadi.

Pada kesempatan yang sama Kadis Perindagkop Kabupaten Konkep, James Adam Moke menambahkan dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat yang lebih baik pemerintah juga telah membangun pasar modern yakni di Desa Lansilowo dan Lampeapi. Kedua pasar tersebut akan dikelola secara profesional sehingga kedepan menjadi salah satu sentral perputaran ekonomi masyarakat desa dan kecamatan.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top