DJSN Laksanakan Monev Jaminan Sosial di Wakatobi – Buton Pos
Kesehatan

DJSN Laksanakan Monev Jaminan Sosial di Wakatobi

djsn saat kunjungan kerja di wakatobi. Tampak bupati Wakatobi sedang berdialog dengan tim djsn

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) sebagai lembaga yang memiliki kewenangan pengawasan eksternal terhadap penyelenggaraan program jaminan sosial melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program JKN-KIS di Kabupaten Wakatobi. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan DJSN, Pemerhati Kesehatan, Bappenas, World Bank, dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Berdasarkan press release yang diperoleh butonpos.com dari BPJS Kesehatan Cabang Baubau, kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 8-9 November lalu bertujuan melakukan pemantuan secara langsung untuk membandingkan antara data pengelolaan program JKN dengan kondisi di lapangan.

Dalam kunjungan tersebut DJSN yang diwakili oleh Taufik Hidayat, Subiyanto, Rudi Prayitno, Ahmad Ansyori dan Zaenal Abidin, Bappenas, Pemerhati Kesehatan yang di wakili oleh Prof. Hasbullah Thabrany dan World Bank melaksanakan beberapa kegiatan seperti rapat dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau Tutus Novita Dewi dan Dewan Pengawas yang diwakili oleh Sri Hartati terkait perkembangan program JKN-KIS di Kabupaten Wakatobi, kunjungan ke Puskesmas Waetuno dan Wangi-wangi Selatan, kunjungan ke RSUD Kabupaten Wakatobi, serta bertemu dengan Bupati Wakatobi, Arhawi.

Pada kegiatan kunjungan Puskesmas dan Rumah Sakit DJSN mengecek kesiapan sarana dan prasarana, tenaga kesehatan, serta berdiskusi dengan pihak fasilitas kesehatan terkait kunjungan peserta BPJS Kesehatan dan pembayaran kapitasi maupun klaim rumah sakit oleh BPJS Kesehatan.

Sementara itu pada pertemuan yang dilaksanakan dengan Bupati Wakatobi Arhawi, DJSN menanyakan tentang prioritas pelayanan peserta JKN-KIS, penambahan infrastruktur di Rumah Sakit, penambahan tenaga dokter, serta penambahan alokasi biaya APBD untuk membiayai kepesertaan pada segmen PBI APBD masyarakat Kabupaten Wakatobi. (BPJS Cabang Baubau)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!