DLH Angkut Sampah di Laut Pangulubelo dan Marina Beach – Buton Pos
Ragam

DLH Angkut Sampah di Laut Pangulubelo dan Marina Beach

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wakatobi, tidak hanya mengangkut sampah-sampah pada waste container (penampungan sementara) di setiap sudut Kota Wangiwangi. Seperti limbah yang dihasilkan rumah tangga dan sampah di tempat umum.

Tetapi, DLH Wakatobi juga tetap prioritaskan sampah dilaut terutama sampah kiriman. Ada dua titik fokus dan dianggap paling strategis untuk dibersihkan, yakni Pelabuhan Pangulubelo dan Marina beach Wangiwangi.

“Titik yang menjadi perhatian kita di Pangulubelo dengan Marina. Seperti yang disampaikan teman-teman bahwa sudah bertahun-tahun tidak diangkut, itu tidak benar,” terang Jaemuna Kadis DLH Wakatobi Rabu (19/6).

Ia pun benarkan jika sampah kiriman tidak bisa dihindari, apalagi untuk saat ini masih musimnya. Makanya, untuk mengantisipasi penumpukan sampah berlebihan di Pangulubelo dan Marina kata Jaemuna, dirinya sudah tugaskan petugas pembersih sampah laut disana agar selalu stand by lakukan pembersihan.

“Mengenai sampah dilaut itu tergantung musim dan itu benar adanya. Kita kasi bersih pada pagi hari, sore itu sudah ada lagi. Tetapi sekarang sudah kita antisipasi bahwa kita periksa setiap saat dan tempatkan petugas. Agar setiap hari itu dibersihkan,” ujarnya.

Termasuk mengerahkan enam mobil truk termasuk motor viar tiga roda untuk beroperasi lakukan pengangkutan sampah. “Tiga ada di Wangiwangi Selatan, dan tiga lagi di Wangiwangi. Tergantung dari jumlah sampah yang dihasilkan setiap harinya,” sambungnya.

“Kalau viar tiga roda juga ada dibeberapa titik-titik mengangkut sampah-sampah rumah tangga warga. Apalagi yang tidak bisa dilalui mobil truk,” lanjut dia. (m4)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top