DPC PDIP Butur, Solid Menangkan Abu Hasan-Suhuzu – Buton Pos
Suara Buton Utara

DPC PDIP Butur, Solid Menangkan Abu Hasan-Suhuzu

ABU HASAN

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BURANGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara (Butur) menegaskan taat dan patuh pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Dimana DPP PDI Perjuangan kembali mengusung Incumbent/Petahana Abu Hasan dan Wakilnya Suhuzu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Butur, September 2020 mendatang.

Sekretaris BP-Pemilu DPC PDI Perjuangan Butur, Julman Hijrah SH menegaskan pihaknya tetap taat dan patuh pada keputusan DPP.

Bahkan, kata dia, partai berlambang moncong putih itu akan bertindak tegas terhadap kader yang tidak patuh pada keputusan partai.

“Kami sudah melakukan rapat bersama ketua BP-Pemilu DPC PDI Perjuangan Hajrul Khairullah SSos dan anggota BP-Pemilu lainnya. Sesuai arahan DPP yang tertuang dalam rekomendasi tersebut tidak ada alasan kepada semua komponen partai untuk tidak patuh dan taat, karena ini sifatnya garis lurus yang tidak bisa bengkok kiri kanan karena konsekuensinya jelas, yakni pemecatan,” tegas Julman, Jumat (21/02).

Rekomendasi tersebut, lanjutnya, merupakan perintah partai yang sifatnya tegak lurus dan wajib untuk dilaksanakan oleh semua komponen PDI Perjuangan Butur, mulai dari tingkat anak ranting, ranting, PAC, DPC, badan, dan sayap partai termasuk seluruh anggota DPRD Butur.

Oleh karenanya, Julman mengajak kepada semua komponen partai agar all out dalam memenangkan. “Dan jelas, siapapun yang melawan keputusan partai maka konsekuensinya adalah pemecatan,” terangnya.

Hal itu kata Julman, menindak lanjuti rekomendasi DPP PDI Perjuangan terkait calon Bupati dan wakil Bupati Butur periode 2020-2024, dalam rekomendasi tersebut yang tertuang dalam surat nomor 1196/IN/DPP /II/2020 tanggal 18 februari 2020, DPP PDI Perjuangan telah menetapkan Drs H Abu Hasan MPd sebagai Calon Bupati Buton Utara dan Suhuzu SH MH sebagai calon wakil Bupati. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top