DPO, Kades Mola Bahari Belum Terdeteksi – Buton Pos
Hukum

DPO, Kades Mola Bahari Belum Terdeteksi

ilustrasi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kepala Desa Mola Bahari Kecamatan Wangiwangi, Maman Irawan yang kini masuk dalam catatan Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi sejak 2016 belum termonitoring keberadaannya.

Sebelumnya Kades Mola Bahari ditetapkan sebagai tersangka penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015.

Hal itu diakui Kasi Intel Kejari Wakatobi, Rudi belum lama ini. Pada media, Rudi mengaku masih kesulitan mendeteksi keberadaan Maman Irawan dengan dalil keterbatasan personil. “Kita kendalanya itu, terbatasnya kita punya personil,” jelasnya belum lama ini.

Bukan hanya itu tambah Rudi, minimnya informasi juga salah satu keganjalan pengejaran DPO. Apalagi pihak keluarga yang enggan memberikan keterangan detail tentang keberadaan tersangka. “Baru dia punya keluarga tertutup. Apakah orangnya sudah meninggal atau bagaimana,” ujarnya.

Ia menduga keberadaan Kades Mola Bahari telah jauh meninggalkan Wakatobi.

Pihaknya pun telah mengambil berbagai sikap serta memperluas jaringan pemburuan DPO. Berbagai petunjuk telah digali dari lembaga-lembaga terkait. Terutama telah membangun kerjasama dengan beberapa kejaksaan yang ada di Sultra bahkan diluar Sultra.

“Sudah dikirim suratnya. Bahkan kita kirim ke Kejaksaan Timur dan ke Jayagung ini DPO-nya,” tutut Rudi.

Dirinya menegaskan, kasus yang masih ditanganinya tersebut akan diusut hingga tuntas. Bahkan pihaknya masih siaga menunggu tersangka pulang kampung. “Kita sebenarnya tunggu yang bersangkutan pulang kampung,” teganya. (p10)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!